Amerika Serikat: Bisakah Mereka Mengambil Kredit untuk Pengembangan Teknologi Informasi (TI)?

Teknologi Informasi (TI) memainkan peran utama di dunia. E-commerce dan berbagai kemajuan dalam TI telah membuat dampak yang signifikan terhadap operasi bisnis. Globalisasi sejati telah datang karena IT. Sebelum membahas negara yang dapat mengambil kredit untuk pengembangan TI, mari kita mendefinisikan IT terlebih dahulu. Beberapa peneliti mendefinisikan istilah IT sebagai "" istilah menyeluruh yang mencakup komputer dan telekomunikasi dalam segala bentuknya, apa pun penggunaannya. "Teknologi informasi adalah kemampuan yang ditawarkan oleh perangkat lunak, perangkat keras, dan jaringan telekomunikasi untuk mengirimkan data dalam bentuk apa pun ke individu dan organisasi Di bawah ini menunjukkan nama-nama orang yang menemukan komponen kunci Teknologi Informasi

Telepon: Telepon diciptakan oleh Alexander Graham Bell. Pada 1878, Bell telah mengatur pertukaran telepon pertama di New Haven, Connecticut.

Komputer elektronik pertama: Komputer elektronik pertama diciptakan oleh John Vincent Ansoff. Dia menamakannya dengan Anatasoff Berry Computer, atau ABC. Ini adalah komputer digital elektronik pertama di dunia.

PC pribadi pertama – Komputer pribadi (PC), yang juga disebut mikrokomputer, Ini dirancang untuk digunakan oleh satu orang. Mesin yang sama pertama kali dikembangkan untuk bisnis di awal 1970-an oleh Steve Wozniak & Steve Jobs.

Email berbasis internet pertama: insinyur komputer, Ray Tomlinson menemukan email berbasis internet pada tahun 1971. Email pertama dikirim ke temannya yang duduk di sampingnya. Pesan email pertama adalah "QWERTYUIOP".

Ethernet – Teknologi komunikasi fisik yang mendasari Internet, Ethernet diciptakan oleh Robert Metcalfe pada tahun 1971.

TCP / IP – Pada bulan Mei 1974, Institute of Electrical and Electronic Engineers (IEEE) menerbitkan sebuah makalah berjudul "Protokol untuk Interkoneksi Jaringan Paket." Penulis makalah – Vinton Cerf dan Robert Kahn – menggambarkan protokol yang disebut TCP yang menggabungkan layanan connection-oriented dan datagram. Protokol ini kemudian dikenal sebagai TCP / IP.

Internet: Tidak ada orang atau organisasi yang membuat Internet tetapi banyak orang mengembangkan teknologi kunci yang kemudian berkembang menjadi Internet. Karena TCP / IP adalah jantung dari protokol Internet, saya akan mengatakan Vinton dan Robert yang mengembangkan protokol TCP / IP adalah kontributor yang signifikan.

Sekarang mari kita lihat biografi para penemu. Alexander Graham Bell yang menemukan Telepon lahir di Edinburgh, Skotlandia, Inggris, dan kemudian pindah ke Boston, AS. John Vincent Ansoff yang menemukan komputer elektronik pertama berasal dari New York, AS. Steve Wozniak & Steve Jobs yang mengembangkan PC pribadi pertama berasal dari California, AS. Ray Tomlinson berasal dari New York. Vinton Gray berasal dari Connecticut, AS. Robert Kahn, yang bekerja dengan Vinton untuk menciptakan protokol TCP / IP, berasal dari Amerika Serikat. Tidak hanya penemu tetapi juga pemerintah AS membantu dalam pengembangan IT. Beberapa penelitian mengatakan Selama Perang Dunia II, pemerintah AS mendanai penelitian ke dalam alat untuk menghitung lintasan cangkang artileri, yang mengarah pada pengembangan berbagai sistem komputer digital dan Produk teknologi.

Karena itu, menurut pendapat saya banyak penemu dan negara berkontribusi untuk pengembangan TI, tetapi penemuan ini memainkan peran kunci dalam sejarah perkembangan Teknologi Informasi, dan sebagian besar dari ini adalah dari Amerika Serikat. Oleh karena itu saya akan mengatakan Amerika Serikat dapat mengambil kredit untuk perkembangan Teknologi Informasi. Setiap orang Amerika harus bangga dengan kontribusi orang-orang mereka terhadap perkembangan di bidang TI.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *