Volume Spread Analysis (VSA) secara Singkat

[ad_1]

Salah satu bentuk analisis paling populer yang digunakan oleh pedagang sukses dikenal sebagai "analisis penyebaran volume" (VSA). Artikel ini mencoba menawarkan definisi VSA yang ringkas.

Untuk memulai, katakanlah uang pintar (SM) telah mengakumulasi sebagian besar pasokan di pasar. Sekarang mereka harus memberikan pasokan itu kepada orang banyak dan mendapatkan untung paling banyak yang dapat mereka dan gunakan sesedikit mungkin dari uang mereka sendiri.

Langkah pertama yang akan mereka lakukan adalah menjalankan tes untuk memastikan tidak ada persediaan yang tersisa. Mereka melakukan ini karena jika mereka memulai kampanye mereka maka tiba-tiba sekelompok persediaan muncul, mereka harus mulai dari awal dengan mengakumulasi persediaan yang sebelumnya tersembunyi ini – kemudian jalankan pengujian mereka lagi. Membuang-buang uang dan waktu.

Ok, sekarang mereka siap untuk menciptakan permintaan dan menjalankan harga hingga keuntungan yang sangat rapi. Kerumunan secara psikologis bingung dari tes. Beberapa yakin itu akan turun dan yang lainnya sama yakinnya akan naik. Ini manipulasi yang sempurna.

Sekarang tiba Shakeouts dan Perangkap. Harga akan naik – Upthrust. Ini akan memicu penghentian yang ditetapkan oleh mereka yang yakin harga akan turun. Sekarang mereka telah terguncang keluar dari pasar. Mereka yang telah memesan di daerah ini terjebak. Perintah mereka dipicu dan mereka masuk.

Harga berikutnya akan turun besar – Spike. Lebih banyak kerumunan adalah Shaken-out atau Trapped. Dan sekarang seluruh kerumunan panik. Mereka yang berhenti dipukul menemukan harga telah berubah karena mereka memperkirakan dan mereka akan kalah. Orang lain menemukan diri mereka dalam perdagangan dengan cara yang salah.

Sekarang SM dapat mulai menggunakan suplai mereka untuk menaikkan harga. Pedagang yang tertangkap dalam perangkap pertama sekarang senang dan memberi tahu teman-teman mereka. Segera, mereka yang terguncang dalam langkah kedua menyadari bahwa mereka benar dan kembali. Harga terus bergerak naik.

Hingga SM kehabisan suplai. Maka semuanya dimulai secara terbalik.

Jika Anda hanya mengingat ini, sisa VSA mudah.

[ad_2]

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *